Program Kerjasama Antar Perguruan Tinggi UNTIRTA-UNJ dalam Penelitian bersama dengan Judul : Pengembangan Model Life Skill Berbasis Problem Solving di PKBM SInar Lentera Pandeglang - Banten Tahun 2019





Pendidikan life skill menjadi salah satu amanat dalam Sistem Pendidikan Nasional pasal 26 ayat 3. Salah satu strategi pengembangan pendidikan life skill dilakukan pada jalur pendidikan kesetaraan. Implementasi pendidikan life skill berbasis problem solving dapat dikembangkan pada pendidikan kesetaraan, misalnya pada PKBM paket A, PKBM paket B, PKBM paket C. Pengembangan life skill berbasis problem solving dilakukan karena banyaknya perilaku yang menyimpang di masyarakat. Untuk itu, pengembangan model pendidikan life skill berbasis problem solving untuk mengatasi kecakapan warga belajar di PKBM. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan model pendidikan life skill berbasis problem solving pada pendidikan kesetaraan PKBM di Provinsi Banten. Terbentuknya model pendidikan life skill berbasis problem solving pada pendidikan kesetaraan PKBM. Sehingga menghasilkan model yang kontekstual yang bisa diterapkan pada ragam PKBM. Untuk itu, penelitian ini akan dimungkinkan untuk menghasilkan satu model utama pendidikan pendidikan life skill berbasis problem solving pada pendidikan kesetaraan. Dalam hal ini,

kekhususan yang akan dikembangkan yaitu model pendidikan pendidikan life skill berbasis problem solving pada (1) pendidikan kesetaraan paket A; (2) pendidikan kesetaraan paket B; (3) pendidikan kesetaraan paket C. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development) yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun.

Kata Kunci : Pendidikan life skill, problem solving


Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget